Membuat Sinyal WiFi/Hotspot untuk Rumah, Cafe, Restoran, Warung Kopi, Sekolah, dan tempat-tempat lainnya tanpa Speedy dan Telepon Telkom

logo WiFi wargaperawang

WiFi wargaperawang

Assalamu’alaikum ,WrWb

Selamat Tahun Baru 2015 buat kita semua.. meskipun sekarang udah lewat dari 1 Januari tapi gak apa-apa masih bulan Januari…. dan juga selamat memperingati “Maulid Nabi Muhammad S.A.W” semoga kita menjadi umatnya yang taat akan sunnah-sunnahnya.

Baiklah di kesempatan kali ini, saya mau memberikan sedikit penjelasan dan informasi yang berguna bagi penggemar internetan baik itu browsing, downloading, chatting, FB, Tweet, pokoknya semua yang berhubungan internet lah.. Ada yang tahu “WiFi” gak ya? atau nama lainnya Hotspot.. kalau yang udah tahu tolong kasih tahu saya, hehe..

WiFi  merupakan suatu sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet Berkecepatan Tinggi (Wikipedia). sinyal dari gelombang radio tersebut memiliki frekuensi 2,4 ghz sampai 5,8 ghz yang bisa ditangkap oleh laptop, netbook, smartphone, tablet. untuk membuat gelombang radio tersebut memerlukan alat radio wifi atau dikenal dengan akses point. ada 2 kategori akses point berdasarkan sinyal wifi yang dihasilkan yaitu, yang 2,4 ghz dan yang 5,8 ghz. ada 2 jenis akses point berdasarkan letaknya yaitu, indoor dan outdoor. selain radio akses point, hal yang penting disiapkan untuk membuat wifi adalah ISP yaitu sumber internet yang akan dibagikan melalui wifi, banyak ISP yang ada di daerah kita, maka pilih yang sesuai dengan kebutuhan. PC atau komputer juga diperlukan dalam membangun wifi, baik sebagai sumber sinyal wifi, dan bisa sebagai server wifi. selain itu untuk memperluas area wifi, maka perlu ditambahkan antena dengan gain yang besar dan ditempatkan di atas tiang yang tinggi. maka area wifi akan semakin luas dan bisa ditangkap oleh perangkat yang mendukung sinyal wifi seperti smartphone atau tablet.

Di era globalisasi sekarang ini, akses internet sudah menjadi kebutuhan yang tinggi. banyak para pebisnis atau masyarakat yang tidak terlepas dari internet. keperluan internet sangat beragam baik untuk mencari informasi mengenai dunia usaha, berita dalam dan luarnegeri, sampai bermain media sosial seperti Facebook, tweeter, instagram, email dll. oleh karena itu di zaman sekarang WiFi telah menjadi terkenal di semua tempat baik itu di Cafe, Restaurant, Rumah makan, warung kopi, telah menyediakan WiFi untuk memberikan kepuasan bagi para pengunjung di tempat mereka. sehingga pengunjung dapat berinternetan sambil menyantap makanan dan minuman atau sambil bersantai bersama keluarga dan orang-orang terdekat di tempat usaha mereka. maka dari itu di sini saya sedikit memberikan informasi mengenai pemasangan WiFi di tempat usaha anda, silahkan saja bertanya dan berkonsultasi di sini, dan saya juga mempromosikan jasa pemasangan jaringan WiFi di tempat-tempat usaha anda, meskipun tanpa adanya ISP dari Speedy, telkom, dll. terutama di daerah Perawang dan sekitarnya.

okelah hanya sekian yang dapat saya berikan informasi kali ini, apabila ada kata saya yang salah dan kurang mohon dimaafkan. .

Wassalamualaikum. Wr.Wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s